SENAM KEBUGARAN JASMANI SD NEGERI WONOREJO 2 KARANGANYAR DEMAK

Jam telah menunjukkan  07.00 WIB bel berbunyi tanda masuk kelas pembelajaran akan segera dimulai. Berbeda dengan hari yang lain, untuk hari jum’at setelah bel berbunyi peserta didik bergegas memasuki lapangan. Di lapangan SD Negeri Wonorejo 2 386 peserta didik kelas I sampai kelas VI berbaris bersiap melaksanakan Senam Kebugaran Jasmani “Kita Bisa” 2016 bersama Bapak/Ibu dewan guru.
Senam dipandu oleh Ibu Sumiyatun, S.Pd (guru penjasorkes)berada di halaman paling depan. Barisan depan kelas VI dilanjutkan kelas V, Kelas IV, Kelas III, Kelas II dan Kelas I. disela-sela barisan peserta didik Bapak/Ibu guru mendampingi. “Senam sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh kita dan untuk menguatkan gerak motorik peserta didik, kelas I (satu) khususnya”. Ujar Ibu Sumiyatun, S.Pd (Guru yang pernah membawa tim Bola Voli Putra menjadi Juara 2 di Kejurkab Demak tahun 2017 kemarin).
Senam berlangsung selama kurang lebih 15 menit yang cukup untuk membakar lemah dan mengeluarkan keringat. Senam ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu Dewan guru karyawan termasuk Kepala Sekolah.”Senam SKJ 2016 supaya bias dilaksanakan dengan istiqomah jika tidak ada halangan (hujan)”. Kata Ibu Paini, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah SD Negeri Wonorejo 2). Setelah kegiatan senam selesai di isi pengumuman-pengumuman tentang kebersihan dan program-program sekolah..

.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERKEBUN

VISI dan MISI PERPUSTAKAAN SD NEGERI WONOREJO 2