SD NEGERI WONOREJO 2 "JAMA'AH SHOLAT DZUHUR DAN MENGAJI"



SD NEGERI WONOREJO 2 “JAMA’AH SHOLAT DZUHUR DAN MENGAJI”

Hari senin tanggal 15 Januari 2018, peserta didik kelas IV A dan Kelas IV B SD Negeri Wonorejo 2 mengadakan kegiatan “Mengaji” di mushola An Nur (mushola SD Negeri Wonorejo 2). Kegiatan “Mengaji” Al Qur’an dilaksanakan setiap habis sholat dzuhur berjama’ah. Kegiatan ini telah berjalan sejak awal tahun pelajaran 2017/2018. Saat musholah An Nur telah selesai direhab.


Gambar 1. Peserta didik SD Negeri Wonorejo 2 mengaji Al Qur’an
                                               15/1/2018
Tidak hanya kelas IV A dan kelas IV B saja, kegiatan ‘’Mengaji” Al Qur’an juga di ikuti kelas V A dan B serta kelas VI A dan VI B sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “kegiatan sholat dzuhur berjama’ah dan dilanjutkan mengaji kami programkan untuk kelas IV hari senin, kelas V hari selasa, kelas VI A hari kamis dan kelas VI B hari sabtu”. Ujar Agus Fibriyanto, S.Pd.I (guru Pendidikan Agama Islam).















Gambar 2. Peserta didikSD Negeri Wonorejo 2 sholat berjama’ah 15/1/2018
Kegiatan Sholat berjama’ah dzuhur dan mengaji adalah salah satu wujud komitmen sekolah untuk membangun serta membentuk karakter peserta didik  yang berakhlaqul karimah dan berpengetahuan IMTAQ. “kegiatan ini (sholat berjama’ah dan mengaji) adalah komitmen kami untuk membentuk karakter peserta didik yang berakhlaqul karimah dan berpengetahuan IMTAQ”. Ujar Paini, S.Pd., M.Si (kepala SD Negeri Wonorejo 2). “selain itu, kegiatan ini juga amanah bapak bupati HM. Natsir Gerakan Matikan TV Ayo Mengaji”. Imbuhnya.
Peserta didik sangat antusias dengan kegiatan ini,selain mushola yang bersih, yaman dan indah juga disediakan perlengkapan ibadah seperti. Mukena, sajadah, kitab suci Al Qur’an, Juz amma, alat peraga ibadah,buku tuntunan sholat dan buku bacaan islami.
Semoga menjadi anak yang sholeh sholehah. amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERKEBUN

VISI dan MISI PERPUSTAKAAN SD NEGERI WONOREJO 2

SENAM KEBUGARAN JASMANI SD NEGERI WONOREJO 2 KARANGANYAR DEMAK